Selasa, 18 Juni 2013

CARA MENCARI MITRA KERJA HANDAL

http://www.tanyafengshui.com/image/cache/data/products/icon_kckps_002_320x320-500x500.jpgKali ini SamSam akan membahas tentang Cara-Mencari-Mitra-Kerja-Handal . Anda bukanlah superman yang dapat mengerjakan semuanya. Anda harus dapat bekerja sama secara tim jika Anda ingin lekas berhasil dalam melakukan suatu hal. Manalah mungkin Anda yang merakit mobil, Anda yang memasarkan, Anda yang mengemudikan dan Anda juga yang memperbaikinya jika mobil tersebut rusak. Anda membutuhkan bantuan orang lain. Ya, manusia adalah makhluk sosial.

Dalam bidang apapun, baik itu mencari pasangan hidup atau dalam hal bisnis, Anda membutuhkan mitra kerja yang Andal. Tapi sayangnya, tidak sedikit penipuan bisnis terjadi karena mitra yang diajak kerjasama ternyata tidak dapat diandalkan. Tidak semua orang dapat dijadikan mitra. Tidak semua mitra dapat diandalkan. Kalau begitu, mari kita pelajari cara mencari mitra kerja yang andal;

1. Memiliki Tujuan yang Sama
Apa jadinya jika dua orang penumpang becak memiliki dua tujuan yang berbeda. Tukan g becakpun kewalahan dibuatnya. Jika Anda tidak ingin bisnis Anda kewalahan seperti tukang becak tadi, temukan mitra kerja yang satu tujuan dengan Anda. Dengan begini, sewaktu-waktu bila bisnis Anda agak menyimpang atau jalan di tempat, Anda dapat saling mengingatkan untung kembali ke jalur agar lekas sampai pada tujuan. Nah, tukang becakpun akan lebih semangat mengayuh becaknya. Dan keuntungan bisnis Andapun akan cepat terkayuh.

2. Menutupi Kekurangan Anda
Ada orang yang jago berpikir, tapi lambat bertindak. Ada yang cepat bertindak, tapi lambat berpikir. Lebih bagus, jika orang tersebut sudah jago berpikir, cepat pula bertindak. Asal jangan lama bertindak, lemah juga dalam berpikir. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Itulah gunanya mitra kerja. Menutupi kekurangan Anda. Misalnya Anda cerdas dalam mengelola keuangan namun kurang cakap dalam pemasaran, maka, carilah mitra kerja yang cakap dalam bidang pemasaran. Itu dapat menghemat pikiran, waktu, uang dan tenaga Anda.


3. Mitra yang Ahli dalam Bidangnya
Oke, sekarang Anda sudah tahu kelebihan Anda dan cara mengembangkannya. Anda juga sudah tahu kekurangan Anda dan mencari mitra kerja yang dapat menutupi kekurangan Anda tersebut. Hanya saja tidak semua orang yang bekerja di bidang pemasaran, betul-betul ahli dalam bidang tersebut. Dibutuhkan bakat dan keterampilan khusus dalam menguasai bidang tertentu. Anda tentu tahu dampak buruk yang terjadi bila Anda bermitra dengan orang yang tidak ahli di bidangnya. Fokus utamanya adalah mencari mitra kerja yang Andal. Lihatlah pengalaman kerja calon mitra Anda tersebut.
Mitra kerja terbagi atas beberapa tingkatan. Investor, direktur, karyawan dan sekertaris adalah beberapa diantaranya. Untuk mitra kerja yang disebutkan terakhir ada sedikit tips. Jadikanlah sekertaris Anda sebagai istri Anda yang halal, kalau Anda masih lajang. Atau jadikan istri Anda sebagai sekertaris, kalau Anda sudah menikah. Tidak sedikit, skandal yang merusak perkembangan bisnis Anda hanya karena ulah sekertaris dan atasannya itu.

Demikian Cara-Mencari-Mitra-Kerja-Handal . Semoga lekas menemukan mitra kerja yang Handal!

Jangan lupa kasih komentar dan klik G+1 yang ada di bawah postingan ini ya.. THANKS !!

0 komentar:

Posting Komentar