Selasa, 18 Juni 2013

CARA MENGENALI KARAKTER SEORANG PENGUSAHA


Cara Mengenali Karakter Seorang Pengusaha SuksesAnda adalah seorang pengusaha? Atau Anda adalah seseorang yang bermimpi menjadi seorang pengusaha. Tentu Anda tidak mau menjadi seorang mantan pengusaha karena bangkrut. Tahan dulu! Apa sebenarnya tolok ukur seseorang disebut pengusaha yang sukses. Karena bangsa kita membutuhkan lebih banyak pengusaha untuk meningkatkan daya beli dan menyediakan lapangan pekerjaan. Selain membantu dirinya sendiri dan keluarganya, seorang pengusaha yang sukses tentu akan membantu meningkatkan kesejahteraan bangsanya. Pasar memberhentikan karyawan-karyawan setiap harinya. Hanya seorang pengusaha yang membersihkan karyawan tersebut dari debu-debu pemecatan dan pengangguran. Pengusaha sukses tentu dikelilingi oleh investor yang memiliki usaha dan karyawan yang sukses. Berikut kami paparkan cara mengenali karakter seorang pengusaha sukses dengan membagi tipikal mereka ke dalam beberapa jenis. 


1. Pengusaha Individualis
Tipikal pengusaha seperti ini hanya memikirkan keuntungan dirinya. Di otaknya hanya ada uang, uang dan uang. Kesalahaan sedikit saja karyawannya akan dimarahi besar-besaran bahkan kadangkala berujung pada pemecatan secara semena-mena. Cara mengenalinya dengan melihat pandangan pengusaha tersebut tentang arus kas. Pengusaha yang sangat cakap berhitung (teliti) tapi sangat perhitungan (pelit) adalah termasuk tipikal pengusaha individualis. Pengusaha tipikal ini akan sangat sulit mengembangkan usahanya. Kalaupun berkembang, orang-orang bahkan karyawannya tidak senang akan perkembangan usahanya tersebut.

2. Pengusaha Sosialis
Dikarenakan rasa berbaginya yang sangat tinggi kepada sesame termasuk karyawan dia bahkan lupa telah mengambil uang kas untuk keperluan yang bukan pada temapatnya, berbagi. Pengusaha tipikal ini sering lupa menggaji dirinya sendiri dan lupa pula untuk melakukan investasi masa depan. Itu karena dia terlalu baik. Pengusaha yang tidak berhitung (tidak teliti) tapi tidak perhitungan (dermawan) adalah cirri pengusaha sosialis. Pengusaha tipikal ini juga kesulitan mengembangkan usahanya. Hal tersebut disebabkan kurangnya ketelitian dan ketegasan dari pengusaha tersebut. Tapi ketimbang pengusaha tipikal sebelumnya, tipikal pengusaha seperti ini cenderung lebih merasa kebahagiaan hidup bersama karyawan-karyawannya.

3. Mantan Pengusaha
Mimpi Anda untuk menjadi pengusaha kini betul-betul tinggal mimpi belaka. Kurangnya pengetahuan tentang mengelola perusahaan dan tentu tidak ada aplikasi karena tidak ada pengalaman. Maka pembukaan usahanya berada pada bulan yang sama dengan penutupan usaha tersebut. Pengusaha yang tidak berhitung dan perhitungan adalah karakteristik dari mantan pengusaha. Jangankan mengembangkan usaha, mempertahankan usahanya untuk tetap berjalan saja dia tidak sanggup.

4. Pengusaha Sukses
Pengusaha sukses tentu adalah pengusaha yang kaya dan mengayakan. Pengusaha yang sukses dan menyukseskan. Pengusaha yang bahagia dan membahagiakan. Kesuksesannya menular, singkatnya. Dengan melihatnya, orang-orang terinspirasi untuk menjadi pengusaha. Bahkan mantan pengusaha akan semangat dan terinspirasi kembali untuk menjadi pengusaha seperti ini. Ciri utama pengusaha sukses adalah berhitung (teliti) tapi tidak perhitungan (dermawan). Selain meraih kekayaan materi dia juga meraih kekayaan nonmateri. Kebahagiaan dunia dan akhirat.
Selamat berwirausaha!


Sumber : 
http://cara.segiempat.com/umum/finansial/cara-mengenali-karakter-seorang-pengusaha-sukses/

0 komentar:

Posting Komentar